Ada Apa dengan Ustaz Cepot?

Ustaz Cepot?
Ada yang pernah mendengarnya?
Bertemu, melihat, bertegur sapa?
Berfoto? Atau mengenalnya mungkin?
Adakah salah satunya?

Ya, ustaz yang bernama lengkap Ahmad Ihsan ini lebih dikenal dengan nama Ustaz Cepot. Barangkali, kamu adalah salah satu dari sekian banyak orang yang pernah mendengar ceramahnya, bertemu, melihat, bertegur sapa, berfoto bahkan secara pribadi mengenalnya.

Jika iya, bisa dipastikan, bahwa kamu adalah orang yang sangat beruntung. Bagaimana tidak, beliau adalah salah satu sosok penceramah yang luar biasa di Indonesia.

Ustaz Cepot

Ustaz Cepot

Ada Apa Dengan Ustaz Cepot?

Ustaz baik-baik saja. Saking baiknya, tepat di hari Kamis, tanggal 20 April 2017 tepat pukul 10.00 WIB beliau menjadi penceramah di acara Tabligh Akbar Yayasan Bina Harapan Sumedang bertempat di Jalan Prabu Tadjimalela No. 68 Sumedang.

Tabligh akbar dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW sekaligus memperingati hari jadi Kabupaten Sumedang ini dihadiri oleh banyak tamu undangan.

Meskipun, Bapak Bupati Sumedang Ir. H. Eka Setiawan, Dipl., S.E., M.M. tidak bisa hadir karena tugas yang tidak bisa ditinggalkan, tetapi acara tetap bisa berjalan dengan lancar. Beberapa tamu dari lembaga pemerintah, tokoh masyarakat, komite dan pengawas sekolah, beberapa TK dan SMP/MTs di lingkungan Kabupaten Sumedang, pihak sponsor dan orang tua beserta siswa dari SD Ar Rafi’ BHS dan SMK BHS ikut menghadiri acara Tabligh Akbar ini.

Taukah kamu?

Sebelum memulai Tabligh Akbar, para undangan menyaksikan penampilan-penampilan kreasi seni dari siswa-siswi BHS. Mulai dari alunan merdu angklung yang dimainkan siswa-siswi SMK BHS, sampai Drama Mahfudzot dari siswa-siswi SD Ar Rafi’ BHS yang mampu membuat senyum disetiap wajah para undangan.

Ada Apa Dengan Ustaz Cepot?

Ustaz cepot dengan piawai membawakan ceramah mengenai Pendidikan Berakhlakul Karimah.

Dengan pembawaannya yang santai dan lucu, beliau mampu membuat semua mustami’ tertarik untuk mendengarkan ceramahnya. Bahkan, seringkali saat berceramah, beliau membuat mustami’ tertawa. Seakan ada banyak kupu-kupu yang beterbangan dalam perut, semua mustami’ dibuat terpingkal dengan guyonan-guyonan beliau yang sarat akan makna.

“Menjadi siswa yang pintar harus diikuti akhlak yang mulia,” begitu salah satu kalimat yang beliau ucapkan. Sebuah kalimat sederhana, namun sangat bermakna.

Yang menarik, beliau bahkan memberikan saran-saran tersendiri untuk para orangtua agar senantiasa menyekolahkan anak-anaknya di sekolah yang berkualitas bagus, yang mampu memberikan nilai kognitif, sosial dan yang paling penting adalah nilai spiritual. Semua mustami’ mendapatkan ilmu yang bermanfaat dari beliau.

Ada Apa Dengan Ustaz Cepot?

Ada yang luar biasa.

Saat berceramah, beliau melibatkan siswa-siswi SD Ar Rafi’ BHS untuk menjawab pertanyaan beliau seputar keagamaan. Jawaban-jawaban jujur dari mereka mengocok perut para mustami’ yang mendengar dan melihat tingkah lucu ustaz bersama anak-anak.

Beliau juga berbagi door prize dari para sponsor untuk para mustami’. Tak hanya itu, beliau dengan santunnya mengajak tiga siswi SMK BHS untuk berbagi cerita tentang orang tuanya. Meski diakhiri dengan rasa haru, Tabligh Akbar Yayasan Bina Harapan Sumedang ini bisa berjalan lancar sampai ditutupnya dengan doa oleh beliau.

Taukah kamu?

Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan hari jadi Kabupaten Sumedang di tahun ini, Yayasan Bina Harapan Sumedang memberikan tempat bagi masyarakat untuk mencari ilmu melalui ceramah dari Ustaz Cepot.

Dalam kegiatan-kegiatan berikutnya Yayasan Bina Harapan Sumedang akan senantiasa menjadi media kreatif dan inovatif untuk selalu memberikan ilmu yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

Jadi, jangan sampai ketinggalan informasi yaa… Bergabunglah dengan Yayasan Bina harapan Sumedang dari sekarang ^_^

Posted in Artikel and tagged Ustaz Cepot.

Hanifa Rahmawati Rachman, S.Pd.

Waka. Hubinmas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *